Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Kargo ke Vietnam

| Minggu, 19/12/2021 10:40 WIB
Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Kargo ke Vietnam Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia melebarkan rute pengiriman kargo ke Saigon, Vietnam. Adapun rute penerbangannya adalah Makassar - Singapura - Saigon - Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa penerbangan ini resmi dibuka pada 15 Desember 2021 dengan armada Airbus A330-300 sebanyak satu kali setiap pekannya.

"Perluasan konektivitas rute khusus kargo ini merupakan salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan terus kami optimalkan, selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang kami proyeksikan akan terus tumbuh ke depannya," kata dalam pernyataan tertulisnya, Minggu 17 Desember 2021.

Dia menjelaskan, perluasan konektivitas layanan penerbangan kargo ke Saigon tersebut sejalan dengan potensi perdagangan antara Indonesia dan Vitenam yang menunjukan potensi menjanjikan. Nilai perdagangan antara kedua negara tersebut meningkat secara berkala hingga lebih dari 66 persen selama tiga tahun terakhir.

Irfan mengatakan, hal tersebut juga merupkan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memaksimalkan potensi direct call antara kedua negara untuk berbagai komoditas ekspor unggulan nasional. Beberapa diantaranya untuk produk manufaktur, garmen, suku cadang, hingga komoditas kemaritiman.

Untuk lebih detailnya, layanan penerbangan kargo menuju Saigon tersebut dilayani melalui penerbangan charter yang berangkat dari Makassar menuju Singapura pada pukul 15.15 waktu setempat. Kemudian dilanjutkan dengan penerbangan menuju Saigon, Vietnam yang bertolak dari Singapura pada pukul 19.55 waktu setempat dan tiba di Saigon pada pukul 21.20 waktu setempat. 

Tags : Penerbangan Karbo , Vietnam

Berita Terkait