Awali Pekan 2022, Pertamina Bor Enam Sumur Pengembangan

| Selasa, 04/01/2022 13:01 WIB
Awali Pekan 2022, Pertamina Bor Enam Sumur Pengembangan Ilustrasi. Pengeboran Sumur Minyak (Foto: Ekbis Sindonews)

RADARBANGSA.COM - Subholding Upstream Pertamina mengawali tahun 2022 dengan melakukan pengeboran enam sumur pengembangan di beberapa wilayah kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Keenam sumur ini terletak di Regional Sumatera dan Kalimantan.

Lebih rinci, Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Energi, Arya Dwi Paramita menjelaskan tiga sumur pertama ini adalah Limau Field Sumur di Desa Rambang Senuling, sumur PRD-09 di PEP Rantau Field dan sumur MNA-P03 di Pertamina Hulu Rokan (PHR) lapangan Minas. 

Sementara tiga sumur lainnya adalah sumur B-2102 di Zona 10 Pertamina EP Bunyu Field, sumur STW-08 di Zona 9 Pertamina EP Sangatta Field dan sumur TN-AA323 di Zona 8 Pertamina Hulu Mahakam (PHM) lapangan Tunu.

“Tajak sumur di awal tahun ini dilakukan sebagai upaya percepatan, sehingga diharapkan Pertamina dapat berkontribusi secara optimal dalam upaya menjaga tingkat produksi migas nasional,” kata Arya dalam keterangannya, Selasa 4 Januari 2021.

Pertamina lanjutnya bersama SKK Migas memastikan kegiatan lifting migas di terminal dan titik serah seluruh wilayah kerja dapat berjalan lancar sehingga lifting migas tahun 2021 dapat tercapai maksimal.

Tags : Pertamina , Sumur