Investor Asing Masih Tertarik terhadap Sektor Mamin

| Senin, 24/01/2022 14:52 WIB
Investor Asing Masih Tertarik terhadap Sektor Mamin Industri Makanan dan Minuman (Mamin) (Doc: Pelaku Bisnis)

RADARBANGSA.COM – Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (Gapmmi) menyatakan jikan investor asing masih tertarik dan optimis terhadap pertumbuhan sektor makanan dan minuman (mamin).

Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik, Rachmat Hidayat mengatakan Penanaman Modal Asing (PMA) tumbuh 75 persen dibanding dari Investor Domestik yang justru minus 14 persen.

“Ini membuktikan jikan investor asing masih memiliki optimism terhadap industri mamin,” kata Rachmat dalam Rapat Dengar Pendapat di Senayan DPR RI, Senin 24 Januari 2022.

Dari data Kementerian Perindustrian, ndustri makanan dan minuman (mamin) masih memberikan kontribusi paling besar terhadap capaian nilai ekspor pada sektor manufaktur, dengan menyumbang sebesar USD13,73 miliar sepanjang semester I tahun 2020.

Dengan pencapaian tersebut, Industri Mamin masih menjadi sektor unggulan untuk menembus pasar internasional meski di tengah pandemi Covid-19.

“Industri mamin merupakan salah satu sektor yang memiliki demand tinggi ketika pandemi Covid-19. Sebab, masyarakat perlu mengonsumsi asupan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuhnya dalam upaya menjaga kesehatan,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Kamis 23 Juli 2020 lalu.

Menperin mengungkapkan, industri mamin juga sebagai sektor usaha yang mendominasi di tanah air, terutama industri kecil menengah (IKM). Hal ini yang menjadi tumpuan bagi berputarnya roda ekonomi nasional.

 

 

Tags : mamin , gappmi

Berita Terkait