Bill Gates Tertarik Bantu UMKM Indonesia

| Selasa, 25/01/2022 16:19 WIB
Bill Gates Tertarik Bantu UMKM Indonesia Bill Gates (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyambut baik Inisiatif Bill Gates untuk mendukung UMKM Indonesia.

Rencananya ide tersebut akan dituangkan dalam pertemuan antara yayasan sosial dunia atau filantrofi bersama Bill Gate pada April 2022 mendatang di Bali.

Pertemuan itu juga merupakan merupakan bagian dari rangkaian agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. 

“Ini merupakan kesempatan sangat baik untuk memperkenalkan potensi UMKM Indonesia kepada para pemilik yayasan sosial besar dunia seperti Bill Gates dan The Rockefeller Foundation,” kata MenKopUKM Teten dalam keterangan yang diterima Radarbangsa, Selasa 25 Januari 2022.

Teten mengungkapkan filantrofis dunia dapat membantu upaya akselerasi program pengembangan koperasi dan UMKM yang sedang digenjot Pemerintah saat ini, dari digitalisasi UMKM, pemerataan akses pembiayaan modal, akses pemasaran, hingga akses ke rantai pasok global. Ia mengatakan dukungan para filantrofis terkemuka di dunia tersebut tentu karena melihat memiliki potensi UMKM yang besar.

Karena itu, Menteri Teten mengatakan dukungan tersebut dapat mempercepat UMKM Indonesia berkembang dan semakin kuat dalam ekosistem ekonomi global. 

“Dengan kekuatan jaringan yang dimiliki oleh para filantrofis tersebut, peluang UMKM Indonesia untuk bangkit bahkan go global semakin terbuka. Saya berharap bantuan mereka akan membantu ekosistem UMKM hingga menjadi pemain global,” pungkas MenKopUKM Teten.

Tags : Bill Gates , UMKM

Berita Terkait