Jelang MotoGP, Harga Hotel di Lombok Naik Hingga Rp8 Juta Per Hari

| Senin, 14/02/2022 19:51 WIB
Jelang MotoGP, Harga Hotel di Lombok Naik Hingga Rp8 Juta Per Hari ilustrasi (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pagelaran MotoGP yang akan di gelar di Mandalika, 6 Maret 2020 mendatang memberikan dampak nyata pada sektor pariwisata Lombok.

Kabarnya, jelang ajang perlombaan tingkat dunia itu, penduduk melaporkan bahwa tarif hotel di sekitar Mandalika naik hingga Rp8 Juta per hari, begitupula dengan tarif transportasi yang naik Rp8 Juta per hari.

"Saya mendapat laporan tarif hotel di sekitar Mandalika itu naik sampai Rp 8 juta, transportasi juga Rp 8 juta per hari,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, seperti dikutip, Senin 14 Februari 2022.

Sandiaga pun  mengatakan bahwa pemerintah daerah NTB sedang menggodok tarif batas atas kamar hotel sekaligus transportasinya.

“ Ini nanti akan diatur oleh pergub yang akan memberikan ambang batas di zona utama dan zona penyangga," katanya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan MotoGP di Mandalika diproyeksi dapat membangkitkan nilai ekonomi tidak kurang dari Rp 500 miliar. Total lebih dari 11 ribu tenaga kerja bakal terserap saat MotoGP berlangsung. Untuk jangka panjang, lebih dari 50 ribu lapangan kerja akan terbuka melalui berbagai event yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit.

Lebih dari itu, penyelenggaraan MotoGP Mandalika juga akan menjadi sarana promosi yang efektif sehingga akan menambah daya tarik atau country branding Indonesia di mata dunia

Tags : hotel di lombok , Mandalika

Berita Terkait