Ribuan Perawat di Australia Mogok Kerja Tuntut Kenaikan Gaji

| Rabu, 16/02/2022 06:03 WIB
Ribuan Perawat di Australia Mogok Kerja Tuntut Kenaikan Gaji Ratusan Perawat Berdemo di depan Gedung Parlemen Australia (Doc: Reuters)

RADARBANGSA.COM - Ribuan perawat di negara bagian terpadat di Australia, Sydney, melakukan pemogokan dan berdemo di depan gedung parlemen Australia pada Selasa 15 Februari 2022.

Langkah ini diambil lantaran negoisasi antara perawat dan pemerintah terkait kenaikan gaji diatas 2,5% gagal. Akibatnya, perawat dan bidan di seluruh New South Wales (NSW) melakukan pemogokan.

Mereka berkumpul di depan gedung parlemen negara bagian di Sydney, dan memegang plakat bertuliskan "Lelah, lelah, lelah, dan kelelahan", "Perlu lebih banyak perawat sekarang" dan "Berhenti menyuruh kami untuk mengatasinya."

 Pemogokan telah berlangsung sepanjang hari dan mengosongkan lebih dari 150 rumah sakit di seluruh negara bagian.

Menteri Kesehatan NSW Brad Hazzard mengatakan "sangat disayangkan" dan "mengecewakan" bahwa perawat lebih memilih melakukan pemogokan. 

Dalam sebuah wawancaranya dengan Stasiun Radio 2GB, Hazzard mengatakan bahwa pemerintah tenga mengerjakan solusi, lantaran usulan kenaikan gaji dapat menelan biaya "satu miliar dolar".

Sebagai informasi, munculnya Varian Omicron di Australia pada akhir November telah memicu lonjakan infeksi COVID-19  pada awal tahun 2022. Telah dikonfirmasi bahwa rumah sakit di negara itu kewalahan akibat tingginya tingkat penyebaran kasus Omicron.

 

 

 

Tags : perawat , australia

Berita Terkait