Pupuk Indonesia Perkuat Armada Distribusi

| Senin, 21/02/2022 13:12 WIB
Pupuk Indonesia Perkuat Armada Distribusi Petugas Mengangkut Pupuk Melalui Kontainer Truk (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Pupuk Indonesia (Persero) menjamin armada angkutan pupuk, baik melalui laut dan darat tersedia guna mengamankan pendistribusian pupuk bersubsidi.  

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia,  Gusrizal, mengatakan optimalisasi angkutan menjadi penting karena berkaitan erat dengan ketersediaan stok pupuk bersubsidi di tingkat distributor dan kios resmi. 

"Oleh karena itu, Pupuk Indonesia akan memperkuat dan meningkatkan koordinasi bersama mitra transportirnya di antaranya dengan menerapkan sistem time charter untuk jasa angkutan darat dan laut," ucap Gusrizal. 

Gusrizal mengatakan Pupuk Indonesia mendapat kepastian yang didasarkan pada kerja sama angkutan dengan ketentuan waktu tertentu dengan sistem tersebut.

Dengan demikian, kata Gusrizal, pendistribusian pupuk bersubsidi dapat terpenuhi sesuai kebutuhan sehingga perusahaan dapat meminimalisir risiko keterbatasan angkutan ditengah melonjaknya permintaan angkutan barang domestik.  

"Pupuk Indonesia juga turut meminta dukungan dari pemerintah pusat dan daerah untuk mengutamakan pendistribusian pupuk bersubsidi. Karena pupuk merupakan komoditas yang sangat dibutuhkan petani untuk menghadapi musim tanam dan demi ketahanan pangan nasional," ungkapnya. 

Hingga pertengahan Februari 2022, Pupuk Indonesia sendiri telah menyalurkan sebesar 1 juta ton, serta memiliki stok di tingkat produsen dan distributor sebesar 1 juta ton.  

"Selain itu, kami juga menyediakan stok pupuk nonsubsidi atau komersil sehingga kami merasa perlu untuk memastikan kelancaran distribusinya," kata Gusrizal.

 

Tags : Distribusi Pupuk , Pupuk Indonesia

Berita Terkait