Gandeng TNI AU, Kemendag Perkuat Stok Migor ke Wilayah Indonesia Timur

| Senin, 21/02/2022 16:50 WIB
Gandeng TNI AU, Kemendag Perkuat Stok Migor ke Wilayah Indonesia Timur Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (Foto: hargawebid)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan kerja sama dengan TNI Angkatan Udara memperkuat stok minyak goreng ke sejumlah wilayah di Indonesia Timur.

Menurut Menteri Perdagangan (Mendag), sebagai tahap awal, TNI AU akan mengirimkan 52.800 liter minyak goreng ke sejumlah wilayah di Papua seperti Sorong, Merauke dan Jayapura.

“Hari Senin dan Selasa akan ada pengiriman minyak goreng ke wilayah Indonesia Timur bekerja sama dengan TNI, khususnya TNI AU menggunakan pesawat angkut Hercules C-130. Upaya terobosan ini dilakukan untuk memberi rasa tenteram masyarakat agar mendapatkan minyak goreng sesuai harga yang ditetapkan pemerintah,” tegas Mendag Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Senin 21 Februari 2022.

Seperti diketahui, harga yang ditetapkan pemerintah yaitu minyak goreng curah Rp11.500/liter, kemasan sederhana Rp13.500/liter, dan kemasan premium Rp14.000/liter. Para pedagang baik di ritel modern maupun di pasar tradisional harus menjual minyak goreng kepada konsumen sesuai ketentuan.

Mendag Lutfi meminta sejumlah produsen minyak goreng membantu menyediakan stok minyak goreng kemasan sederhana dan premium. Selanjutnya, minyak goreng akan dikirim oleh TNI AU ke berbagai wilayah sesuai sasaran di Indonesia Timur.

 “Para produsen menyatakan sanggup menyediakan minyak goreng kemasan sederhana dan premium dari Surabaya dan Jakarta. Komitmen TNI AU membantu masyarakat dengan mengirimkan minyak goreng ke agen dan distributor di wilayah Indonesia Timur. Saya minta begitu minyak goreng sudah sampai, agen dan disrributor bisa cepat memasok ke pasar tradisional sehingga masyarakat langsung mendapatkan minyak goreng sesuai harga yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

 

Tags : Minyak Goreng , Kemendag

Berita Terkait