Mau IPO, GoTo Tawarkan Harga Per Lembar Saham Rp338

| Kamis, 31/03/2022 10:58 WIB
Mau IPO, GoTo Tawarkan Harga Per Lembar Saham Rp338 Lambang GoTo (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), baru saja menetapkan harga per lembar sahamnya sebesar Rp 338 saat initial public offering (IPO) mendatang.

Harga saham yang ditawarkan itu berada di batas tengah dari harga yang ditawarkan Rp 316-Rp 346 per saham.

Adapun IPO telah valid direncanakam pada 11 April mendatang.

Dengan harga tersebut,nilai pasar GoTo diproyeksikan sekitar US $ 28 miliar, yang akan menjadikannya perusahaan terbuka keempat paling berharga di Indonesia.

Perusahaan menargetkan raihan dana US$1,1 miliar dalam penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), menetapkan harga kesepakatan di paruh atas kisaran indikatifnya dan menjadikannya salah satu IPO terbesar di Asia sejauh tahun ini.

GoTo, yang dibentuk tahun lalu oleh penggabungan perusahaan ride-hailing-to-payment Gojek dan pemimpin e-commerce Tokopedia, mengejutkan beberapa investor dan analis ketika meluncurkan proses IPO awal bulan ini, menantang turbulensi di pasar ekuitas global.

“Kami senang dengan respons investor yang tetap kuat, meskipun dalam kondisi makro global dan volatilitas pasar,” kata Andre Soelistyo, CEO GoTo Group dalam keterangannya, Kamis 31 Maret 2022.

Penawaran GoTo menarik permintaan institusional yang kuat dalam proses book building meskipun di tengah pelemahan selera investor terhadap saham teknologi yang telah memukul saham teknologi di Asia Tenggara, seperti Sea Ltd dan Grab.

GoTo didukung oleh SoftBank Group, Alibaba Group, dan sovereign wealth fund Singapura, GIC.

Reuters melaporkan pekan lalu bahwa GoTo telah menerima pesanan investor yang cukup untuk IPO-nya untuk mengumpulkan setidaknya US$1,1 miliar, dalam kisaran harga yang ditargetkan.

Perusahaan telah menetapkan kisaran harga indikatif Rp316 hingga Rp346 per saham.

Perusahaan menjual 46,7 miliar saham Seri A, yang terdiri dari saham baru yang diterbitkan dan treasury, sehingga meningkatkan total Rp15,8 triliun (S$1,5 miliar) atau US$1,1 miliar. IPO akan dibuka mulai 1-7 April dan listing akan dilakukan pada 11 April dengan kode saham GOTO.

Tags : GoTo , Gojek