GoTo Akan Bagi Saham Gratis ke Driver Gojek

| Selasa, 05/04/2022 12:45 WIB
GoTo Akan Bagi Saham Gratis ke Driver Gojek Logo GoTo

RADARBANGSA.COM - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk berencana memberikan saham secara cuma cuma untuk mitra pengemudi dengan total nilai Rp310 miliar.

GoTo mengatakan Program Saham Gotong Royong ini akan diberikan kepada mitra pengemudi di Indonesia yang telah memenuhi syarat. 

“Oleh karena itu, melalui Program Saham Gotong Royong ini, GoTo ingin memberikan apresiasi kepada para mitra pengemudi yang telah turut bekerja sama membangun ekosistem GoTo dari awal dan telah setia bersama kami di pasang surut perjalanan perusahaan," kata CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam keterangan di Jakarta, Selasa 5 April 2022.

Andre menjelaskan mitra pengemudi yang telah terdaftar sebagai mitra sejak tahun 2010 hingga 2016, akan berkesempatan menerima 4.000 lembar saham seri A GoTo. Sedangkan mitra pengemudi yang terdaftar sejak 2017 hingga bulan Februari 2022 berkesempatan untuk menerima 1.000 lembar saham seri A.

Saham tersebut akan diterima oleh mitra pengemudi setelah berakhirnya delapan bulan periode lock-up dihitung sejak pernyataan pendaftaran IPO GoTo telah dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 30 Maret 2022 lalu.

Adapun penerima manfaat ini mencakup berbagai mitra pengemudi, baik GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, dan GoBox.

"Yang membanggakan, hampir seluruh mitra pengemudi aktif di Indonesia akan berkesempatan untuk mengikuti program ini," ujar Andre.

Secara terpisah, sesuai aturan yang berlaku, para mitra pengemudi di Singapura dan Vietnam juga akan menerima bentuk apresiasi secara tunai.

 

Tags : GoTo , Gojek , Saham