PLN Serahkan Bantuan Senilai Rp30 Juta untuk Lestarikan Terumbu Karang

| Senin, 25/04/2022 16:01 WIB
PLN Serahkan Bantuan Senilai Rp30 Juta untuk Lestarikan Terumbu Karang Program Konservasi Terumbu Karang (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT PLN (Persero) menyerahkan sejumlah bantuan untuk kegiatan konservasi terumbu karang senilai Rp 30 juta.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi, Nur Akhsin kepada Koordinator Boboca Diving Club Manado, Nelson Uada selaku pelaksana dalam kegiatan pembuatan artificial reef di Pantai Malalayang.

 Nur Akhsin mengatakan, pelaksanaan kegiatan konservasi terumbu karang yang dilakukan ini sebagai bentuk bentuk komitmen PLN  dalam mendukung tercapainya Sustainable Tujuan Pembangunan Berkelanjutan khususnya nomor 14 yaitu ekosistem laut.

“Sasaran kegiatan pelestarian terumbu karang ini selain untuk meningkatkan jumlah ikan yang berdampak pada kenaikan ekonomi nelayan, juga untuk meningkatkan sektor pariwisata di kota Manado,” kata Nur Akhsin dalam keterangannya, Senin 25 April 2022.

Senada dengan itu, Koordinator Boboca Diving Club Manado, Nelson Uada mengapresiasi upaya PLN dalam menjaga kelestarian terumbu karang di perairan laut Manado, sehingga dapat mendukung daya tarik pariwisata.

Dia berharap dengan adanya bantuan pelestarian terumbu karang ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya terumbu karang di Pantai Malalayang.

“Kami berterima kasih kepada pihak PLN yang sudah bersedia untuk bekerja sama dengan komunitas Boboca Diving Club (BDC) Manado dengan memberikan bantuan kegiatan pembuatan artificial reef dalam rangka pelestarian terumbu karang.” Ujar Nelson Uada.

Dalam kesempatan yang sama, PLN juga mengajak peserta kegiatan TJSL untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile jika ingin melakukan pengajuan pemasangan baru, tambah daya ataupun ingin menyampaikan pengaduan jika mengalami gangguan listrik.

Tags : PLN , Biota Laut , terumbu kerang