Elon Musk Jual Saham Rp128 Triliun untuk Biayai Twitter

| Minggu, 01/05/2022 11:25 WIB
Elon Musk Jual Saham Rp128 Triliun untuk Biayai Twitter CEO Tesla, Elon Musk (Doc: US News)

RADARBANGSA.COM - Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk dikabarkan menjual sahamnya di Tesla senilai 8,5 miliar dolar AS (setara Rp 128 triliun).

Kabarnya penjualan dilakukan untuk membiayai pendanaan pembelian Twitter.

Mengutip Republika, saham yang dijual Musk itu setara 5,6% sahamnya di perusahaan. Namun, Musk mengatakan dalam sebuah cuitan pada bahwa pihaknya tidak akan melakukan penjualan lagi setelah ini. 

"Tidak ada penjualan Tesla lebih lanjut yang direncanakan setelah hari ini," ujar dia.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Musk mengatakan dia akan memberikan komitmen ekuitas 21 miliar dolar AS. Belum jelas bagaimana miliarder itu akan mengumpulkan sisa 12,5 miliar dolar AS dari pembiayaan ekuitas.  

Musk telah mencari mitra untuk mengurangi kontribusi ekuitasnya pada kesepakatan itu, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut kepada Reuters bahwa masih jauh dari kepastian mitra seperti itu akan muncul.

Seperti diketahui, ini adalah penjualan saham Tesla pertamanya sejak ia melepas saham senilai 16,4 miliar dolar AS pada November dan Desember, setelah melakukan polling kepada pengguna Twitter tentang penjualan 10 persen sahamnya di pembuat mobil listrik.

Tags : Twitter , Musk , Saham , Tesla