Alih Bisnis ke Otomotif, Blackberry Untung Besar

| Senin, 27/06/2022 11:22 WIB
Alih Bisnis ke Otomotif, Blackberry Untung Besar Logo Perusahaan Blackberry (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Perusahaan teknologi Blackberry bangkit dari keterpurukan setelah beralih ke bisnis layanan teknologi otomotif dan keamanan siber.

Melansir Republika, Pendapatan BlackBerry pada Mei 2022 mencapai 168 juta dolar AS, atau melebihi perkiraan rata-rata analis sebesar 160,7 juta dolar AS.

Blackberry yang semula dikenal sebagai produsen ponsel diketahui telah beralih ke penyedia layanan teknologi otomotif dan keamanan siber.

Saat ini BlackBerry telah menjadi mitra produsen otomotif General Motors, Mercedes-Benz dan Toyota.

BlackBerry mengatakan pendapatan segmen Internet-of-Things (IoT) yang mencakup produk otomotif mengalami pertumbuhan paling cepat sebesar 19 persen.

Produk otomotif yang dibuat BlackBerry antara lain fitur sistem bantuan pengemudi, infotainment, dan fitur mobil terkoneksi.

Sementara untuk layanan siber, BlackBerry mencatat kenaikan laba 6 persen karena banyaknya perusahaan yang memanfaatkan layanan cloud selama pandemi COVID-19.

Momentum kenaikan pendapatan BlackBerry ini juga sejalan dengan melonjaknya permintaan kendaraan listrik dan teknologi mobil terkoneksi selama Pandemi.

Tags : Blackberry , Teknologi , Otomotif

Berita Terkait