Blibli Resmi IPO, Permintaan Saham Kelebihan 4,4 Kali Lipat

| Selasa, 08/11/2022 15:40 WIB
Blibli Resmi IPO, Permintaan Saham Kelebihan 4,4 Kali Lipat Logo Blibli (BELI) (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Hari ini Marketplace Blibli (BELI) resmi melakukan penawaran saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Menurut laporan BEI, harga saham BELI mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 4,4 kali lipat pada Penjatahan Terpusat.

CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto mengatakan antusiasme investor ini telah menyebabkan peningkatan jumlah alokasi Penjatahan Terpusat dari 2,5 persen menjadi 5 persen dari keseluruhan jumlah penawaran saham.

"Hari ini merupakan awal dari tonggak sejarah baru dalam perjalanan Blibli,” kata Kusuma dalam pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO) BELI, Selasa 8 November 2022.

Seperti diketahui, saat pelaksanaan IPO, BELI menawarkan saham kepada publik sebanyak 17,77 miliar lembar atau setara dengan 15 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh BELI setelah IPO.

Adapun harga pelaksanaan ditetapkan senilai Rp450 per saham. Adapun sepanjang perdagangan hari ini, pergerakan BELI ditutup stagnan Rp450 per saham. Namun sepanjang perdagangan, BELI tercatat mengalami fluktuasi.

 
Tags : blibli , BELI , Blibli IPO

Berita Terkait