Baru IPO, Blibli Optimis Kinerja Penjualan Tahun Ini Meningkat

| Rabu, 09/11/2022 09:57 WIB
Baru IPO, Blibli Optimis Kinerja Penjualan Tahun Ini Meningkat Logo Blibli (BELI) (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Global Digital Niaga Tbk/ BLIBLI (BELI) optimis mampu menumbuhkan kinerja penjualan hingga akhir tahun ini.

Chief Financial Officer dan Co-Founder BELI, Hendry mengatakan saat ini perseroan menerapkan business model yang berfokus pada keseimbangan antara pertumbuhan dan profitabilitas, dengan mengandalkan omnichannel strategy.

"Jadi dengan ekosistem kami yang ada sekarang, ada Blibli.com, Tiket.com dan Ranch Market, pada semester pertama tahun ini kami mencatatkan realisasi pertumbuhan penjualan sebesar 90 persen (year-on-year)," ungkap Hendry seperti dikutip, Selasa 8 November 2022.

Bahkan, lanjut dia, monetisasi penjualan menjadi pendapatan juga mengalami peningkatan sebesar 30 persen. Secara bersamaan, BELI juga bisa melakukan efisiensi terhadap EBITDA sampai 100 basis poin.

"Jadi, melihat sinyal atau indikasi di Semester I-2022 tersebut, kami sangat optimistis dengan profitabilitas BELI ke depannya," kata Hendry.

Dia menambahkan, sejauh ini BELI memandang bahwa masih banyak strategi efisiensi yang bisa diterapkan oleh perseroan.

"Karena dengan melakukan omnichannel yang baru selesai dibikin building block-nya pada akhir 2021, saat ini sudah terlihat impact positifnya di Semester I-2022," papar Hendry.

Lebih lanjut dia meyakini, penerapan omnichannel strategy bakal mampu menciptakan nilai efisiensi yang lebih besar, salah satunya adalah melakukan unifikasi dari customer database.

Terlebih lagi, saat ini perseroan sudah mendapatkan dana segar sebesar Rp8 triliun dari pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO).

Seperti diketahui, saat pelaksanaan IPO, BELI menawarkan saham kepada publik sebanyak 17,77 miliar lembar atau setara dengan 15 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh BELI setelah IPO. Adapun harga pelaksanaan ditetapkan senilai Rp450 per saham.

Tags : Blibli , IPO

Berita Terkait