Perusahaan yang IPO di Bursa Saham Lampui Target

| Senin, 28/11/2022 11:28 WIB
Perusahaan yang IPO di Bursa Saham Lampui Target Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperkirakan jumlah emiten baru yang sahamnya tercatat (listing) di bursa hingga akhir 2022 mencapai 58-60 perusahaan. Jumlah tersebut melampaui target 55 sebanyak perusahaan.

“Sepanjang tahun berjalan ini, terdapat 54 perusahaan yang sahamnya tercatat di BEI. Untuk akhir tahun sudah ada 4 perusahaan yang masuk dalam pipeline BEI dan semuanya perusahaan swasta,” kata Direktur Utama BEI Iman Rachman seperti dikutip Senin 28 November 2022.

Iman mengatakan di tahun depan pihaknya menargetkan sebanyak 57 perusahaan yang listing di Bursa Saham. Mayoritas para calon emiten baru tersebut berasal dari sektor consumer cyclicals, teknologi, dan energi. Termasuk, anak usaha BUMN. “Ada perusahaan yang akan emisi lebih dari Rp 1 triliun,” ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengutarakan bahwa anak usaha PT Pertamina (Persero), yaitu PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), berencana melantai di bursa paling lambat pada awal 2023.

 

Tags : Pasar Saham , BEI , IPO

Berita Terkait