Astra Tambah Investasi Rp2,9 Triliun

| Rabu, 08/02/2023 11:41 WIB
Astra Tambah Investasi Rp2,9 Triliun Astra (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menambah investasi dalam bentuk pabrik baru senilai Rp2,9 triliun. 

Pabrik baru ini berlokasi di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur. 

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda menyampaikan pabrik akan mengadopsi konsep Evolution, Simple, Slim, Compact (E-SSC) dimana ini juga memenuhi berbagai aspek aktivitas produksi, seperti teknologi yang modern, lingkungan dan tempat kerja yang lebih aman dan nyaman bagi karyawan, kualitas dan tingkat pengiriman yang lebih cepat, serta ramah lingkungan. 

“Pembaruan pabrik ini merupakan tonggak penting kami untuk menuju masa depan, serta wujud komitmen kami untuk kerjasama lebih lanjut dengan Indonesia,” kata Yashusi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 8 Februari 2023.
Lebih lanjut fasilitas pabrik baru akan memanfaatkan energi terbarukan yang dapat mengurangi kadar emisi karbon hingga 20%. 

Sebagai informasi, Daihatsu sudah merekrut 13 ribu tenaga kerja, serta melibatkan lebih dari 800 ribu tenaga kerja dari perusahaan pemasok tier 1 dan 2.

PT ADM juga memiliki kontribusi yang besar bagi pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air. Perusahaan tersebut mampu mengekspor 473 ribu unit kendaraan. Jumlah tersebut setara hampir 30 persen total ekspor otomotif yang berbasis di Indonesia, dan menyebar ke 80 negara di dunia.

Tags : Astra , Investasi

Berita Terkait