GoTo Tunjuk Mantan Menkeu Jadi Komisaris

| Rabu, 08/02/2023 18:19 WIB
GoTo Tunjuk Mantan Menkeu Jadi Komisaris Logo GoTo (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT GoTo Gojek Tokopedia menunjukan komisaris baru perseroan yaitu Mantan Menteri Keuangan dan Bank Indonesia, Agus D. W. Martowardojo.  

“Sebuah kehormatan bagi kami menyambut pencalonan Bapak Agus Martowardojo sebagai Komisaris GoTo,” ungkap Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo dalam keterangan tertulis, Rabu 8 Agustus 2023.

Andre menerangkan, Agus adalah sosok yang tidak asing setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Tokopedia. 

“Wawasan dan pengalaman Bapak Agus yang begitu luas sebagai pemimpin yang andal dan dihormati di sektor swasta serta rekam jejak yang teruji selama masa kepemimpinannya di Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia,” imbuh Andre. 

GoTo juga menunjuk Marjorie Lao untuk menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan. 

Marjorie merupakan mantan Chief Financial Officer (CFO) LEGO Group dan di beberapa perusahaan Cisco Systems, Inc., McKinsey & Company, dan The Procter & Gamble Company. 

Marjorie juga merupakan anggota Direksi di Logitech dan anggota Dewan Penasihat Eropa di Harvard Business School.

Sebelumnya Komisaris Utama GoTo Kevin Aluwi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Perseroan. Beliau tetap merupakan pemegang saham dengan hak suara multipel (SDHSM) Perseroan.

Selain Kevin, terdapat Anthony Wijaya akan mengundurkan diri dari jabatan Direksi GoTo dan akan berfokus pada strategi e-commerce GoTo sebagai Chief Operating Officer Tokopedia.

Tags : GoTo , Komisaris