Sisi Lain Penikmat Kopi di Kedai Kopi Masa Kini

| Selasa, 03/10/2017 17:03 WIB
Sisi Lain Penikmat Kopi di Kedai Kopi Masa Kini Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dinamika gaya hidup kaum urban membuat kedai kopi tak lagi sekadar jadi tempat menikmati secangkir kopi. Kenapa ya?

Banyak kita lihat saat ini, kedai kopi sudah menjadi tempat tidak hanya untuk bercengkrama, tapi juga untuk mengerjakan tugas, rapat hingga bekerja. Mulai dari pelajar hingga pelaku bisnis makin sering berkumpul di kedai kopi.

Koneksi internet jadi salah satu alasan yang mendorong fenomena itu, kata Corporate Communication and Social Responsibility Tanamera Coffee Anindita Sekar Jati.

"Saat ini eranya digital nomad," kata Anindita di Jakarta, Senin, menjelaskan betapa wifi jadi kebutuhan masyarakat urban untuk beraktivitas di luar kantor.

Anindita menjelaskan, saat ini ada orang-orang yang datang ke kedai kopi untuk menikmati secangkir kopi, ada pula yang datang karena mencari tempat yang menawarkan koneksi internet.

Untuk orang yang datang hanya untuk minum kopi, waktu yang mereka habiskan rata-rata berkisar dua jam. "Kalau bekerja, bisa seharian," kata dia seperti dikutip antaranews.com.

Menurut Anin, para barista di tempatnya siap memberikan rekomendasi minuman untuk pengunjung yang tujuan utamanya bukan untuk minum kopi. Upaya ini diharapkan bisa menambah edukasi dan menumbuhkan kecintaan terhadap kopi pada masyarakat.

"Ada yang lama-lama tahu kopi dan punya preferensi kopi, sehingga saat datang lagi mereka tahu mau pesan apa."

Tags : Kedai Kopi , Penikmat Kopi

Foto Terkait