Cerita Kartika Putri Saat Putuskan Berhijab

| Selasa, 13/02/2018 23:03 WIB
Cerita Kartika Putri Saat Putuskan Berhijab Kartika Putri. (Foto: Instagram)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kartika Putri, perempuan yang terkenal sebagai presenter dan pemain film itu mengejutkan banyak penggemarnya. Kenapa? karena Kartika Putri memutuskan untuk mengenakan hijab dalam kehidupannya sehari-hari.

Namun, sebelum total berhijrah, ternyata Kartika Putri melewati sejumlah cemoohan dari banyak orang. Bahkan, rekan-rekannya sesama artis terutama yang laki-laki banyak yang menanggapi negatif kala dirinya memutuskan "Hijrah" untuk mengenakan hijab.

Hal itu diungkapkan Kartika Putri seperti dikutip liputan6.com, Selasa, 13 Februari 2018. Awalnya, artis 27 tahun itu ingin mulai membatasi sentuhan dari pihak yang bukan mahramnya.

"Sampai di titik cipika-cipiki (cium pipi kanan dan kiri), aku merasa enggak ikhlas. Terus pada saat aku menolak teman-teman artis yang laki-laki, (mereka bilang) `Sok lu, sombong lu, sok cantik lu dan lain sebagainya gitu`," ucap Kartika Putri.

Tapi, beragam cemoohan itu dianggapnya sebagai ujian, sehingga tak membuat niat baik Kartika Putri goyah. "Pada saat aku menghindar pun kadang-kadang orang menyosor doang. Aduh, gimana nih caranya aku buat menghindari semuanya gitu."

"Ternyata ya perbaiki diri aku, cara pakaian aku," tuturnya lagi.

Ternyata, mengenakan hijab membuat Kartika Putri lebih nyaman berbaur dengan lingkungannya. Karena menurutnya, menutup aurat adalah cara yang tepat untuk menghindari sentuhan dengan pria yang bukan mahram.

"Kalau kayak sekarang (berhijab) enggak mau salaman pun aku begini (enggak mau bersentuhan), jadi masih pembenaran," imbuh Kartika Putri.

Tags : Kartika Putri , Hijrah , Hijab

Foto Terkait