Slank Ciptakan Lagu Khusus untuk Jokowi

| Sabtu, 16/03/2019 07:01 WIB
Slank Ciptakan Lagu Khusus untuk Jokowi Slank dan sejumlah artis kolaborasi buat lagu untuk calon presiden nomor urut 01, Jokowi. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Grup band Slank menciptakan lagu khusus untuk calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Lagu tersebut diberi judul `#BarengJokowi`.

Slank mengaku sudah punya materi lagu tersebut sejak lama. Namun mereka baru merilisnya di akhir masa kampanye.

"Kami ingin mengeluarkan (lagu) lagi. Kami kirim sinyal itu ke atas dan banyak yang menangkap. Jadilah singel ini," kata salah satu personel Slank, Bimbim, dikutip dari detik.com, Sabtu, 16 Maret 2019.

Dia mengungkapkan bahwa lagu itu dibuat secara sukarela. Adapun proses produksinya digarap selama empat hari, mulai dari rekaman hingga pembuatan video musik.

"Nggak ada yang dibayar ya selama datang empat hari ini. Ini benar-benar gerakan moral karena kesamaan energi. Ini konsistensi kami dari awal sampai akhir bahwa kami mendukung gerakan moral yang positif" jelasnya.

Diketahui, Slank membuat lagu ini dengan kolaborasi bersama 100 artis, budayawan dan selebriti. Mereka diantaranya yang ikut kolaborasi yakni Anwar Fuady, Butet Kartaredjasa, Che Cupumanik, Christine Hakim, Desta, Dira Sugandi, Eddi Brokoli, Iis Dahlia, Iwa K, Keenan Nasution, Mang Saswi, Marcello Tahitoe, Monita Tahalea, Once Mekel, Poppy Sovia, Sophia Latjuba, Yama Carlos dan masih banyak yang lainnya. 

Tags : Slank , #BarengJokowi , Jokowi , Pilpres 2019

Foto Terkait