Tekad Sundari Soekotjo Perjuangkan Keroncong di Senayan

| Selasa, 19/03/2019 07:01 WIB
Tekad Sundari Soekotjo Perjuangkan Keroncong di Senayan Sundari Sukotjo (Diva musik Keroncong/Caleg PKB). (Foto: wowkerencom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sundari Soekotjo, Diva musik keroncong ikut mendaftar sebagai Calon anggota legislatif untuk periode 2019-2024. Dia merupakan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Sejak September lalu, Sundari banyak menghabiskan waktunya di daerah pemilihan. Doctor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta tahun 2009 itu mengaku berusaha untuk profesional dalam hal pekerjaannya.

"Saya berusaha profesional, sementara cuti dulu mengajarnya," kata Sundari dilansir dari detik.com, Senin, 18 Maret 2019.

Sebagaimana diketahui, Sundari juga mengajar di dua Perguruan Tinggi, yakni Institut Bisnis Nusantara (IBN) dan Institut Bisnis Multimedia (IBM). Mata kuliah yang diajarkannya adalah Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sundari juga menceritaka pengalamannnya blusukan ke wilayah Jawa Timur yang menjadi daerah pemilihannya. Selain menyapa warga, dirinya juga kerap menyambangi komunitas musik keroncong yang bertebaran di daerah pemilihannya tersebut.

"Saya terkagum-kagum mendengar konsistensi mereka menjaga seni dan budaya," ujar Sundari.

Karena itu, Sundari yang menekuni musik keroncong sejak 1980-an itu menerima pinangan PKB untuk menjadi caleg. Dirinya ingin ikut memperjuangkan dan melestarikan seni-budaya secara lebih intens lewat jalur politik.

Bahkan, di alat peraga kampanyenya tertulis tagline "Memperjuangkan dan Melestarikan Tradisi dan Budaya Bangsa". Dia beralasan agar tradisi dan budaya menjadi besar dan bisa Go Internasional.

"Saya ingin tradisi dan budaya bangsa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa Go International," ucapnya.

Meskipun sejumlah caleg lain juga ada dari pekerja seni, Sundari mengaku siap menghadapinya serta akan bekerja keras dengan tetap menghargai profesionalitas para senior dan pesaingnya itu.

Tags : Sundari Sukotjo , Musik Keroncong , PKB

Foto Terkait