Komedian Andre Taulany Silaturahmi ke PBNU

| Rabu, 08/05/2019 17:42 WIB
Komedian Andre Taulany Silaturahmi ke PBNU Komedian Andre Taulany silaturahmi ke kantor PBNU dan disambut oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Rabu (8/5). (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komedian Andre Taulany berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Mei 2019. Kunjungan Andre tersebut dalam rangka bersilaturahmi.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj didampingi Ketua PBNU H Eman Suryaman, Sekjen H Helmy Faishal Zaini, dan Bendahara Umum PBNU H Ing Bina Suhendra menerima secara langsung kedatangan Andre. Pada kesempatan tersebut, Andre menyampaikan permintaan maafnya atas candaan yang dilakukan olehnya beberapa waktu lalu di stasiun televisi tentang Nabi Muhammad.

"Jadi saya datang ke sini sekaligus juga untuk meminta maaf dan bersilaturahmi," kata Andre.

Sementara Kiai Said tidak mempersoalkan tentang candaan Andre karena merupakan kekhilafan, sehingga menurutnya, kalau pun Andre mau meminta maaf, sebaiknya langsung kepada Allah.

"Ini mungkin bagian dari cara Allah untuk (Andre) semakin taqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah. Perbanyak shalawat. Setiap manusia bisa saja khilaf," kata Kiai Said dilansir dari nu.or.id.

Kiai Said pun mengajak umat Islam khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar tidak memperpanjang persoalan ini karena Andre sudah menyatakan permohonan maafnya. Sementara kepada pihak-pihak yang menggugat Andre secara hukum agar sebaiknya mencabut kembali laporannya.

"Kalau ada yang mengajukan gugatan hukum kita harap cabutlah gugatannya. Tabayun kepada orangnya, apakah ada niat secara sengaja kepada Kanjeng Nabi? Kan beliau (Andre Taulany) gak sengaja dan khilaf," ucapnya.

Untuk itu, sambungnya, di bulan suci Ramadhan ini sudah sebaiknya saling memaafkan dan kembali menerima Andre sebagai bagian penting dari anak bangsa.

"Mari kita menerima Mas Andre sebagai anak-anak bangsa yang mempunyai karya dan kiprah. Masalah ini oleh kami semua keluarga besar NU dianggap selesai," ucapnya.

Pada pertemuan tersebut, Kiai Said menyampaikan nasihat-nasihat agama kepada Andre. Hal itu membuat Andre tampak senang mendengarkannya.

Tags : Andre Taulany , PBNU , Silaturahmi

Foto Terkait