Hadiri Istighatsah di PBNU, Deddy Corbuzier Terima Kartu Anggota NU

| Kamis, 01/08/2019 18:35 WIB
Hadiri Istighatsah di PBNU, Deddy Corbuzier Terima Kartu Anggota NU Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam yang dibimbing oleh Gus Miftah, Jumat (21/6). (Foto: suaracom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj memberikan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) kepada Deddy Corbuzier sesaat sebelum dimulainya Istighatsah untuk Indonesia Aman dan Damai di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019 malam.

Keduanya hadir di panggung bersama para pengurus PBNU dan Gus Miftah. Kehadiran mereka disambut shalawat asyghil oleh ratusan jemaah yang telah memadati halaman gedung PBNU.

Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini telah menyiapkan kartu tersebut. Ia pun mengambil Kartanu dari saku bajunya saat telah tiba di panggung dan menyerahkannya kepada Kiai Said.

Baca Juga: Mentalist Deddy Corbuzier Peluk Islam

Sejenak Helmy berbincang dengan KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah. “Insyaallah kita saksikan bersama malam hari ini Mas Deddy Corbuzier akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama langsung dari ketua umum,” kata Gus Miftah yang langsung disambut shalawat oleh hadirin.

Kemudian, Pengasuh Pondok Pesantren Ats-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu langsung menyerahkan kartu tersebut kepada sosok mentalis itu. Deddy pun menerimanya dengan mengembangkannya senyumnya lebar-lebar. Ratusan orang yang memenuhi masjid dan halaman PBNU itu juga menyambutnya dengan bahagia.

Sembari berkelakar, Kiai Said menyampaikan bahwa mulai saat ini, pria berkepala pelontos itu dipanggil dengan sebutan gus. “Sekarang manggilnya ‘gus’ atau ‘lora’,” katanya yang disambut tawa hadirin.

Setelah menerima Kartanu, pria kelahiran Desember 1972 lalu itu bersalaman Kiai Said sembari membungkukkan badannya.

Sebelumnya, dalam kegiatan yang digelar oleh Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) itu, para hadirin telah melakukan pembacaan berbagai dzikir dan shalawat. 

Tags : Deddy Corbuzier , Kartanu , PBNU

Foto Terkait