Lampui Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

| Rabu, 25/11/2020 17:01 WIB
Lampui Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia CEO Tesla, Elon Musk (Doc: US News)

RADARBANGSA.COM – Pengusaha dan Investor bidang teknologi, Elon Musk dikabarkan mengungguli pendiri Microsoft, Bill Gates dengan menjadi orang terkaya kedua di dunia setelah pendiri Amazon, Jeff Bezos yang menempati posisi pertama.

BBC mengabarkan jika kekayaan pribadi Musk melonjak drastis sebesar $ 7,2 miliar (£ 5,4 miliar) setelah saham di perusahaan mobilnya, Tesla melonjak. Dengan melonjaknya saham Musk di Tesla, kini kekayaannya bertambah menjadi $ 128 miliar.

Naiknya saham Tesla kemudian memicu gelombang pembelian saham produsen mobil listrik ini secara besar besaran. Hingga Selasa kemarin, Tesla tercatat memiliki nilai pasar di atas $ 500 miliar.

Tesla kini telah bertransformasi menjadi merek mobil paling prestisius di dunia. Musk yang menjabat sebagai CEO mengatakan kemungkinan – kemungkinan untuk mengembangkan pasarnya di Eropa.

"Di AS, mobil cenderung lebih besar karena alasan selera pribadi. Di Eropa, (mereka) cenderung lebih kecil," kata Musk dalam wawancaranya dengan BBC, 24 November 2020.

Tesla tidak begitu saja meraih kesuksesan. Bertahun-tahun sebelumnya, Tesla mengalami kerugian dan kini selama lima kuartal berturut-turut penjualan mobilnya berkinerja positif meskipun terserang badai pandemi.

Popularitas Tesla diperkirakan akan terus menanjak, mengingat banyak gaungan dari penjuru dunia untuk berpindah menggunakan kendaraan listrik demi masa depan energi bersih.

Musk sendiri sempat mengatakan jika beberapa tahun ke depan, harga mobil produksinya akan bisa lebih bersaing di pasar kendaraan listrik. Semoga saja benar ya sobat.

Tags : elon musk , terkaya di dunia , tesla

Foto Terkait