Empat Jenis Teh ini Bermanfaat Perkuat Daya Tahan Tubuh

| Senin, 30/11/2020 18:10 WIB
Empat Jenis Teh ini Bermanfaat Perkuat Daya Tahan Tubuh Illustrasi minuman teh. (Foto: klikdoktercom)

RADARBANGSA.COM - Teh memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh.

Dilansir dari Health Line, empat minuman teh herbal ini memiliki manfaat untuk tubuh, antara lain:

1. Teh Chamomile

Teh chamomile dikenal karena efeknya yang menenangkan, dan sering digunakan sebagai bantuan untuk cepat tidur.

Dua penelitian mengatakan, efek teh atau ekstrak chamomile dapat membantu seseorang jika punya masalah pada tidurnya.

Kemudian, dalam sebuah penelitian lainnya terhadap 80 wanita pascapersalinan yang mengalami masalah tidur. Lalu mereka minum teh chamomile selama dua minggu. Ini dapat meningkatkan kualitas tidur dan lebih sedikit terjadinya gejala depresi.

2. Teh Peppermint

Teh peppermint adalah salah satu minuman herbal yang paling umum digunakan untuk menjaga kesehatan.

Meskipun paling populer digunakan untuk menjaga kesehatan, khususnya untuk saluran pencernaan minuman ini juga memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri dan antivirus.

Beberapa penelitian telah menunjukkan, bahwa olahan minyak peppermint sering kali mengandung herbal lain serta dapat membantu meredakan gangguan pencernaan, mual, dan sakit perut.

Oleh karena itu, saat Anda mengalami tidak nyamannya pencernaan, seperti kram, mual atau gangguan pencernaan, teh peppermint adalah obat alami yang bagus untuk dicoba.

3. Teh Lemon Balm

Teh lemon balm memiliki rasa lemon yang ringan, dan memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Dalam sebuah penelitian kecil, menguji kepada 28 orang yang minum teh barley atau teh lemon balm selama enam minggu. Setelah itu dilihat bagi yang minum teh lemon balm telah meningkatkan elastisitas arterinya. Kekakuan arteri dianggap sebagai faktor risiko penyakit jantung, stroke, dan penurunan mental.

Kemudian dalam penelitian yang sama, mereka yang minum teh lemon balm juga mengalami peningkatan elastisitas kulit menjadi lebih sehat.

4. Teh Jahe

Teh jahe adalah minuman yang memilili rasa pedas juga menghangatkan, dan aromanya pun mengandung antioksidan berfungsi sebagai penangkal penyakit.

Selain itu minuman tersebut dapat membantu melawan peradangan, dan menstimulasi sistem kekebalan. Teh jahe juga terkenal sebagai obat yang efektif untuk mual.

Sebuah penelitian menemukan bahwa jahe efektif meredakan mual, terutama pada awal kehamilan. Jahe juga dapat meredakan mual yang disebabkan oleh pengobatan kanker dan mabuk perjalanan.

Tags : Minuman Teh , Kesehatan Tubuh

Foto Terkait