Catat, Lima Makanan ini Bagus lho Perkuat Imunitas

| Sabtu, 06/03/2021 14:20 WIB
Catat, Lima Makanan ini Bagus lho Perkuat Imunitas Minuman Jahe. (Foto: alodoktercom)

RADARBANGSA.COM - Pandemi COVID-19 telah berlangsung sejak tahun lalu di Indonesia dan sejumlah negara-negara di dunia. Pemerintah meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh.

Nah, sepeeti dilansir dari okezone.com, lima makanan ini memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, antara lain:

1. Jeruk

Sebagaimana diketahui, jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu Anda meningkatkan imunitas tubuh.

2. Paprika Merah

Paprika merah jadi salah satu jenis sayuran, memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, bahkan hingga tiga kali lipat dari buah jeruk.

Selain dapat menjaga imunitas tubuh, vitamin C juga baik untuk kesehatan kulit Anda. Menjadikannya lebih terawat, serta cerah.

3. Jahe

Jahe dapat membantu mencegah peradangan, yang juga mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit inflamasi. Jahe juga dapat membantu meredakan mual, apalagi saat Anda masuk angin.

Selain itu, jahe juga bisa membantu menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Anda bisa mengonsumsi herbal satu ini, yaitu dengan cara merebus sarinya, ditambah madu akan lebih terasa khasiatnya.

4. Brokoli

Kemudian ada brokoli yang dapat membantu meningkatkan, serta menjaga imunitas tubuh Anda. Di dalamnya kaya akan vitamin dan mineral.

Brokoli kaya dengan vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak antioksidan lainnya. Brokoli adalah salah satu sayuran tersehat yang bisa Anda konsumsi setiap hari.

5. Bawang Putih

Bawang putih hampir sering digunakan untuk bagian dari bumbu masakan. Ternyata mengonsumsi jenis bawang ini baik menjaga dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, bawang putih juga berfungsi untuk menurunkan tekanan darah.

Tags : Imunitas Tubuh , Protokol Kesehatan , COVID-19

Foto Terkait