Catat, 5 Buah ini Dapat Turunkan Gejala Asam Lambung

| Minggu, 01/08/2021 21:35 WIB
Catat, 5 Buah ini Dapat Turunkan Gejala Asam Lambung Buah Pisang. (Foto: klikdoktercom)

RADARBANGSA.COM - Gejala asam lambung kerap mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, bagi Anda yang mengalami gejala asam lambung disarankan mengkonsumsi makanan, seperti buah-buahan.

Studi menunjukkan buah ini efektif mengurangi jumlah asam yang diproduksi di dalam perut. Kandungan nutrisi di dalam buah mampu menetralkan keasaman di dalam lambung.

Berikut 5 buah yang dapat menurunkan asam lambung, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, antara lain:

1. Pisang

Pisang termasuk dalam golongan alkali atau makanan yang dengan pH yang tinggi. Sifat basa pada pisang ini dapat membantu menurunkan asam lambung dengan cepat.

2. Melon

Sama seperti pisang, melon juga memiliki sifat basa yang tinggi. Studi menunjukkann melon merupakan buah yang rendah asam dan termasuk dalam salah satu makanan terbaik untuk menurunkan asam lambung.

3. Semangka

Semangka merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi. Hampir 95 persen kandungan semangka adalah air. Makanan yang mengandung air dapat menetralkan asam dalam lambung.

4. Pepaya

Pepaya juga termasuk buah yang rendah asam sehingga dapat membantu meredakan asam lambung. Pepaya juga mengandung vitamin C dan karoten yang dapat menjadi antioksidan.

5. Apel

Apel kaya vitamin A, B, dan C. Selain itu, apel juga mengandung kalsium, magnesium, dan zat besi. Semua kandungan ini membantu mengurangi asam dalam lambung dan membuat pencernaan lebih sehat.

Tags : Asam Lambung , Buah , Kesehatan , Tubuh

Foto Terkait