Tren Berbagi di Kalangan Influencer, Ikoy-Ikoyan Cetusan Arif Muhammad

| Senin, 02/08/2021 17:01 WIB
Tren Berbagi di Kalangan Influencer, Ikoy-Ikoyan Cetusan Arif Muhammad Trend Ikoy-Ikoyan yang dicetus Arief Muhammad (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Influencer Arief Muhammad menjadi perbincangan dunia maya karena aksi berbaginya yang disebut permainan Ikoy-ikoyan. Pasalnya, Arief Muhammad secara sukarela membagi uang jutaan rupiah, bahkan Laptop dan HP baru untuk para followersnya yang meminta secara terus terang kepadanya.

Suami Tiara Pangestika ini mengaku bahwa permainan berbagi yang dicetuskan dirinya ini sudah sering ia lakukan dalam beberapa bulan terakhir. 

"Awalnya cuma kirim-kirim makanan, itu sudah lama dan berbulan-bulan. Cuma 2 hari ini iseng coba kirimin duit. Itu yang awal mulanya jadi ramai," kata Arief Muhammad dikutip melalui Kompas.com, Senin, 2 Agustus 2021.

Arief Muhammad akhirnya mendapat titipan dari beberapa rekan bisnisnya untuk melanjutkan permainan Ikoy-ikoyan di Instagram. Ayah satu anak ini memilih secara acak direct message (DM) yang masuk ke akun Instagram-nya lalu memberinya hadiah.

Netizen akhirnya banyak yang meminta ke influencer yang mereka ikuti untuk bermain Ikoy-ikoyan seperti yang dilakukan pemilik akun Twitetr @poconggg ini. 

"Makanya gue bilang ke teman influencer lain kalau misalnya kalian tidak mau berbagi, ya enggak masalah, jangan jadi beban, seru-seruan aja," kata Arief Muhammad.

Asal nama Ikoy-ikoyan sendiri berasal dari nama asisten pribadi Arief Muhammad, M Rizqi Fadhilah yang biasa dipanggil akrab Ikoy pleh Arief Muhammad. 

Arief biasanya meminta Ikoy, panggilan akrab Rizqi, untuk mengirim makanan atau sejumlah uang kepada DM yang dipilih olehnya.

 

 

Tags : Arief Muhammad , Influencer , Ikoy-ikoyan

Foto Terkait