Bercerita Kisah Asmara Guru dan Siswa, K-Drama Ini Dikritik Netizen

| Sabtu, 16/10/2021 15:39 WIB
Bercerita Kisah Asmara Guru dan Siswa, K-Drama Ini Dikritik Netizen Poster K-Drama Melancholia (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Drama baru tvN `Melancholia` yang dibintangi oleh Im Soo Jung dan Lee Do Hyun menarik perhatian melalui poster karakter baru yang baru-baru ini terungkap.

Pada 15 Oktober, tim produksi `Melancholia` tvN mengungkapkan poster dua karakter utama. Im Soo Jung kembali ke layar kaca melalui drama ini untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir karena ia terakhir muncul dalam drama `Search: WWW` pada tahun 2019.

tvN memperkenalkan `Melancholia` sebagai sebuah drama "berlatar belakang sekolah menengah swasta, di mana korupsi favoritisme merajalela, sebuah cerita yang lebih indah dari matematika melampaui kebijaksanaan konvensional dan prasangka terhadap hubungan antara seorang guru matematika dan seorang matematikawan yang jenius."

Kedua poster itu masing-masing menunjukkan Ji Yoon Soo, guru yang diperankan oleh Im Soo Jung, dan Baek Seung Yoo, murid matematikawan jenius yang diperankan oleh Lee Do Hyun.

Namun, netizen mempermasalahkan caption yang tercetak di salah satu poster tersebut.  Dalam poster yang menampilkan Lee Do Hyun, keterangannya berbunyi, "Saya tidak diizinkan menyukai mereka, baik matematika maupun guru saya."

Beberapa netizen mengangkat isu kisah cinta antara siswa dan guru dan mengaku merasa tidak nyaman memikirkan kisah asmara antara siswa di bawah umur dan gurunya.

Netizen di komunitas online populer berkomentar, "Apakah ini cerita lain dari `Aku guru, kamu muridnya`?"  "Ini seperti teks drama dari 20 tahun yang lalu," "Ini sangat norak," dan "Hmm... Judul di poster itu menurut saya adalah masalah."

Selain itu, banyak netizen yang mengatakan bahwa perbedaan usia antara kedua aktor akan membuat sulit untuk berempati dalam kisah cinta.  Faktanya, Im Soo Jung yang lahir pada tahun 1979, 16 tahun lebih tua dari Lee Do Hyun yang lahir pada tahun 1995.

Tags : Melancholia , Im So Jung

Foto Terkait