Kaya Nutrisi, ini Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan

| Rabu, 19/01/2022 22:10 WIB
Kaya Nutrisi, ini Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan Telur Bebek. (Foto: Alodokter)

RADARBANGSA.COM - Telur bebek mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Sebutir telur bebek mengandung 130 kalori, 9 gr protein, 1 gr karbohidrat, 100 mg sodium, 150 mg kalium, 154 gr fosfor, dan 600 mg kolesterol.

Sedangkan sebutir telur ayam mengandung 60 kalori, 5,5 gr protein, 0,3 gr karbohidrat, 60 mg natrium, 60 mg kalium, 85 mg fosfor, dan 165 mg kolesterol.

Dilansir dari okezone.com yang disadur dari Stylecraze, berikut manfaat telur bebek untuk kesehatan, antara lain:

1. Memperkuat dan menjaga kesehatan tulang

Salah satu nutrisi penting untuk pembentukan tulang yang sehat adalah kalsium. Seperti yang terlihat dari kandungan nutrisi dari telur bebek mengandung sumber kalsium yang lebih tinggi daripada telur ayam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa telur bebek dapat berperan dalam menjaga kesehatan tulang.

2. Perkuat Imunitas

Vitamin A yang terdapat pada telur bebek akan meningkatkan imunitas dan melawan radikal bebas. Tercukupinya kebutuhan vitamin A tersebut akan membantu memerangi zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh yang bisa melemahkan sistem imunitas tubuh.

3. Membantu mencegah kanker

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kuning telur bebek telah menghambat pertumbuhan dan pergerakan sel kanker. Karenanya menunjukkan bahwa telur bebek dapat memainkan peran penting dalam memerangi kanker.

4. Berperan melawan bakteri

Sebuah penelitian laboratorium menemukan bahwa protein yang terkandung dalam putih telur bebek, menunjukkan aktivitas antibakteri yang signifikan melawan bakteri jahat.

5. Sumber antioksidan

Telur bebek mengandung asam amino dan karotenoid yang cukup tinggi. Para peneliti melihat bahwa mengasinkan telur bebek meningkatkan aktivitas antioksidannya secara signifikan, sehingga menunjukkan bahwa telur bebek merupakan sumber antioksidan.

Tags : Telur Bebek , Nutrisi , Kesehatan , Tubuh

Foto Terkait