IPPNU: Indonesia Rumah Besar Islam Seantero Dunia

| Sabtu, 28/10/2017 15:31 WIB
IPPNU: Indonesia Rumah Besar Islam Seantero Dunia Ketua Umum IPPNU, Puti Husni.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Puti Hasni mengingatkan, Indonesia merupakan rumah besar Islam seantero dunia. Karenanya, ia meminta segenap umat Islam menjaganya dari berbagai ancaman, baik yang berasal dari luar maupun dari dalam.

"Radikalisme beragama tantangan utama, tantangan rumah besar Islam, sebab Indonesia merupakan rumah besar Islam yang harus dirawat," kata Puti di Yogyakarta, seperti dikutip republika.com, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Atas dasar itu, ia meminta generasi muda serius dalam aktivitas-aktivitas yang unggul, sehingga bisa benar-benar berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Lebih penting lagi, ke depan Indonesia akan menghadapi bonus demograsi yang akan membuat tantangan semakin besar.

Puti mengimbau generasi muda agar dapat mempersiapkan diri agar tidak cuma jadi penonton saat bonus demograsi benar-benar dijalani Indonesia. Termasuk, memperjuangkan generasi perempuan Indonesia agar dapat bersaing tidak cuma regional melainkan tingkat dunia.

"Pegang konsep Nahdlatul Ulama, menjaga warisan masa lalu yang baik dan mengambil masa baru yang lebih baik," ujar Putri.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Maksum Machfoedz mengingatkan, radikalisasi merupakan subtansi besar keprihatinan PBNU saat ini. Karenanya, tantangan itu harus dilawan dengan inklusifitas dan toleransi seperti yang telah diajarkan pendiri-pendiri NU.

Dia mengimbau kepada segenap umat Islam agar tidak perlu lagi mengkafir-kafirkan atau membid`ah-bid`ahkan sesamanya. Menurut Maksum, yang terpenting saat ini kita meyakini kebenaran dan petunjuk Allah SWT, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Karena kalau sudah NU, Pancasila adalah keharusan," tegas Maksum.

Tags : IPPNU , Indonesia , Islam

Berita Terkait