Nusantara Mengaji Bekasi, Jazilul Ajak Masyarakat Luangkan Waktu Baca Alquran

| Kamis, 01/03/2018 18:01 WIB
Nusantara Mengaji Bekasi, Jazilul Ajak Masyarakat Luangkan Waktu Baca Alquran Khataman Alquran Nusantara Mengaji digelar di Kelurahan Lenggahjaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (1/3). (Foto: Radarbangsa)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Alquran merupakan kitab suci umat muslim dan membaca Alquran merupakan kewajiban setiap muslim. Oleh karena itu, Nusantara Mengaji tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk membaca Alquran.

Berlangsung di Kelurahan Lenggahjaya, Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Kamis, 1 Maret 2018, ratusan jamaah yang terdiri dari warga Betawi Bekasi Raya, Padepokan Silat Tradisional Koprek Bekasi, Ikatan Majelis Anak Muda Cabang Bungin, dan FPI Bekasi khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran secara berjamaah.

Kegiatan mengkhatamkan Alquran ini merupakan media mendekatkan masyarakat dengan kitab suci umat Islam tersebut. Selain iu, juga merekatkan kembali tali persaudaraan antarsesama warga, khususnya warga Bekasi.

Koordinator Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid mengatakan, kegiatan membaca, mentadaburi, dan mengamalkan Alquran sangatlah penting di tengah-tengah gempita globalisasi dan pembangunan fisik. Kegersangan masyarakat dari Alquran dinilai sebagai faktor mengapa pembangunan sektor fisik tidak memberikan perubahan signifikan bagi kehidupan masyarakat.

"Indonesia bekerja keras membangun di sana-sini, tapi mengapa belum memunculkan kedamaian, karena kita masih jauh dari Alquran," kata Jazil seperti dikutip republika.co.id.

Jazilul mengatakan, nilai-nilai dan pahala membaca Alquran sangat dibutuhkan demi terwujudnya bangsa yang selamat, sejahtera, dan penuh keberkahan. Nusantara Mengaji merupakan upaya anak bangsa bermunajat memohon pertolongan kepada Allah agar dijauhkan dari segala bala serta diberi kekuatan mampu mengatasi persoalan bangsa, demi terwujudnya keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan bangsa Indonesia.

"Nusantara mengaji terus mengajak Pak lurah, Bupati, dirjen bahkan Gubernur untuk terus mengaji bersama. Mari kita sempatkan membaca Alquran meskipun hanya sebentar saja. Minimal 30 menit setiap hari," kata dia.

Sekadar informasi, turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Majelis Dzikir Getaran Qolbu KH Suherman, Kepala Desa Lenggah H Sadih Muhammad Farhan Korda nusantara Mengaji John Ramadhan, dan Haikal Fikri yang merupakan putra dari dai sejuta umat, alm KH Zainuddin MZ.

Tags : Nusantara Mengaji , Bekasi , Khataman Alquran , Jawara Mengaji

Berita Terkait