Kagumi Kebhinekaan di Bali, Cak Imin: Disini Luar Biasa Damai

| Senin, 07/05/2018 20:22 WIB
Kagumi Kebhinekaan di Bali, Cak Imin: Disini Luar Biasa Damai Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai resmikan Posko JOIN di Kota Denpasar (dok PKB)

DENPASAR, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menilai masyarakat Bali telah menunjukkan arti kebhinekaan atau keragaman yang sesungguhnya dan menjadi kebanggaan hingga tingkat internasional.

Paham kebangsaan, cita-cita Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila, UUD 1945 bukan saja menjadi slogan, namun sudah diaplikasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Bali.

“Spiritualitas keagamaan masyarakat Bali telah menunjukkan nilai ke-Bhinnekaan yang luar biasa damai, tentram, dan nyaman," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini di sela meresmikan Posko Cinta di Desa Sidakarya, Kota Denpasar, Senin 7 Mei 2018.

Di mata Cak Imin, harmonisasi kerukunan dan persatuan antar umat beragama di Bali menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat lain, tak terkecuali wisatawan mancanegara.

Selain keindahan alam, harmonisasi tersebut menjadikan Bali sebagai tempat yang  tenang dan membuat banyak orang terpesona dengan Pulau Dewata itu.

"Makanya, tidak ada satupun warga negara Indonesia yang tidak bangga dengan Bali. Bali mampu menunjukkan ke-Indonesiaan di tingkat dunia," ujarnya.

Namun, Cak Imin mengingatkan kerukunan dan persatuan antar umat beragama di Bali harus terus dirawat dan dipupuk agar tetap lestari hingga kapanpun.

“Harus terus kita jaga keutuhannya (kerukunan dan persatuan antar umat beragama di Bali),” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Bali , Posko JOIN

Berita Terkait