Ketika Rezeki Seret, Baca Doa Ini Saat Keluar Rumah

| Rabu, 10/02/2021 12:10 WIB
Ketika Rezeki Seret, Baca Doa Ini Saat Keluar Rumah doc. carirumah.id

RADARBANGSA.COM - Rasulullah SAW mengajarkan para umatnya ketika keluar rumah untuk berdoa, memohon keselamatan dari segala marabahaya di luar rumah. Selain itu ketika kita keluar rumah, kita juga dianjurkan untuk berdoa agar memantapkan hati dan membuka harapan baru.

Pada saat rezeki sedang seret, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk menambahkan doa keluar rumah, diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA sebagai berikut.

بِسْمِاللهِعَلَىنَفْسِيوَمَالِيوَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّرَضِّنِيْبِقَضَائِكَ،وَبَارِكْلِيْفِيْمَاقُدِّرَلِيْحَتَّىلَاأُحِبَّتَعْجِيْلَمَاأَخَّرْتَوَلَاتَأْخِيْرَمَاعَجَّلْتَ

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya, “Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan.”

Riwayat ini disebutkan oleh Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkarul Muntakhabah min Kalami Sayyidil Abrar, yang biasa disebut Al-Adzkar.

Melalui doa tersebut, kita megharapkan pintu-pintu rezeki kita di luar rumah untuk dibukakan oleh Allah SWT. Selain itu kita juga memohon diberikan ketentraman batin pada saat konisi finansial yang sedang terpuruk.

Tags : Rezeki , Rumah

Berita Terkait