Usai Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Menpora Cicipi Kuliner Singkawang

| Jum'at, 02/03/2018 20:45 WIB
Usai Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Menpora Cicipi Kuliner Singkawang Menpora Imam Nahrawi mencoba menyeduh kopi di Warung Kopi Ibu Along, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (2/3). (Dok Kemenpora RI)

SINGKAWANG, RADARBANGSA.COM - Usai membuka acara Cap Go Meh Singkawang 2018, Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah juga menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas daerah Singkawang, salah satunya kopi Singkawang.

Kuliner pertama yang di kunjungi tersebut adalah Kopi Nikmat. Warung kopi yang terletak di Jalan Sejahtera tersebut memang terlihat ramai, mulai anak muda hingga orang tua terlihat asyik ngobrol sambil menikmati secangkir kopi.

Sejenak para pengunjung warung kopi sedikit terkejut ketika Menpora tiba. "Selamat siang, silahkan dilanjut dan dinikmati kopinya," sapa Menpora kepada para pengunjung.

Kehadiran Menpora pun langsung disambut hangat oleh Ibu Along, pemilik warung kopi Nikmat. Dua menu kopi hitam dan kopi susu pun langsung disuguhkan meja. "Wah mantap ini, pas nikmat dan terasa sekali kopinya," katanya.

Tak hanya menikmati Kopi, Menpora ingin melihat langsung proses pembuatannya. Lantas, ibu Along pun lantas mengajarkan Menpora untuk menyeduh kopi yang biasa dihidangkan untuk seluruh masyarakat Singkawang. Menpora pun seperti seorang Barista terlihat membuat kopi.

"Ini pertama kalinya mencoba membuat kopi dengan versi berbeda, kalau biasa kopi dicampur gula langsung, di sini diseduh dulu kopi dengan air panas baru ditambah gula. Kalau di daerah saya di Madura, kopinya dicampur bubuk jagung, di sini asli jadi sangat nikmat sekali, apalagi diajarin membuatnya sama Ibu Along," tuturnya.

Minum kopi, dijelaskan Imam Nahrawi menjadi kebiasaan sehari-hari di rumah yang selalu disajikan istri tercinta, Sobibah Rohmah."Kalau saya yang buat di rumah namanya kopi cinta mbak," timpal istrinya.

Menurut Menpora, kecintaan masyarakat Indonesia akan menyeruput kopi menjadi sebuah kebiasaan agar menjadi generasi penuh semangat dengan memperluas jaringan."Kalau enggak minum kopi, artinya kurang piknik. Karena dengan kopi silaturahim terjaga dan banyak manfaat bisa berbagi," tuturnya sembari tertawa.

Usai mencoba kopi Singkawang, destinasi kuliner yang sangat terkenal, yaitu bakmi 68 menjadi tujuan selanjutnya. Di bakmi 68, Menpora ditemui khusus mantan oleh Walikota Singkawang periode 2009-2014, Hasan Karman. "Di sini juga baru ngerasain dan saya yakin ini enak," terangnya. 

Tags : Menpora RI , Kopi Nikmat , Singkawang , Cap Go Meh 2018

Berita Terkait