Momen Idul Adha, Mengolah Daging Sapi jadi Bakso Enak

| Senin, 12/08/2019 20:31 WIB
Momen Idul Adha, Mengolah Daging Sapi jadi Bakso Enak Bakso daging sapi. (Foto: cookpadcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hari Raya Idul Adha menjadi momen sebagian orang untuk berbagi rezeki hewan kurban. Bagi Anda yang mendapatkan daging sapi, maka bisa diolah menjadi bakso.

Mengolah sendiri bakso dari daging sapi bisa lebih nikmat dan sesuai selera Anda. Jika belum tahu cara mengolahnya, resep ini bisa membantu Anda yang ingin membuat bakso dari daging sapi seperti dikutip dari Cookpad.

Baca Juga: Nikmatnya Makan Malam dengan Cumi Goreng Asem, Anda Tertarik untuk Mencoba?

Bahan yang diperlukan:

250gr daging sapi

5 siung bawang putih

5 siung bawang merah

1 sdt merica

1 kaldu sapi

1 sdt garam

1 sachet penyedap rasa sapi

1/2 sdt baking powder

1 butir kuning telur

6 sdm tepung sagu tani

1/2 gelas air dingin

2 sdm minyak goreng

1 bungkus gula diabetes.

Cara membuat:

1. Potong kecil daging sapi yang mau di giling. Jika sudah selesai masukan potongan daging yang sudah diiris ke dalam blender. Giling sampai kalis tanpa memasukkan air ke dalamnya.

2. Goreng bawang putih dan bawang merah sampai kecoklatan. Lagu blender semua bumbu dan aduk bersama daging yang sudah diblender halus. Tambahkan tepung serta putih telur aduk dan tuang sedikit demi sedikit air es beserta minyak goreng.

3. Panaskan air dalam panci dan beri sedikit garam agar tidak mengurangi rasa bakso nya. Panaskan sampai mendidih. Sembari menunggu air mendidih simpan adonan di dalam kulkas.

4. Jika air sudah mendidih kecilkan api dan bulatkan adonan bakso sesuai selera. Anda bisa mengkreasikan bakso dengan memberikan isian sebagai selera. Seperti toping urat sapi, kikil, hati sapi, telur bahkan keju.

5. Rebus bakso yang telah dikreasikan ke dalam air yang sudah mendidih. Setelah mengapung itu tandanya bakso sudah matang dan siap Anda hidangkan kepada keluarga tercinta.

Tags : Idul Adha , Daging Sapi , Bakso

Berita Terkait