Pagar Nusa Desak Bupati Lamsel Minta Maaf Secara Terbuka

| Selasa, 24/10/2017 07:01 WIB
Pagar Nusa Desak Bupati Lamsel Minta Maaf Secara Terbuka Ilustrasi Pagar Nusa (foto: nu.or.id)

LAMSEL, RADARBANGSA.COM - Pengurus Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Lampung Selatan menuntut Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Zainuddin Hasan, agar segera meminta maaf kepada warga Nahdlyyin soal pernyataan kontroversial dalam sambutannya pada acara Peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Lapangan Cipta Karya, Lampung Selatan, Minggu 22 Oktober 2017.

“Kami meminta Bupati Zainudin secepatnya meminta maaf dan mengklarifikasi kepada KH. Said Aqil Siradj dan warga nahdlyyin baik secara langsung maupun melalui media nasional," ungkap Ketua PC Pagar Nusa Lampung Selatan, Zainal Abidin.

Diketahui, Zainudin Hasan dalam sambutannya, menyinggung Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj, soal jenggot. Bahkan tidak hanya soal jenggot, ia juga menyudutkan Pimpinan Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat itu.

Selaku Ketua PC Pagar Nusa Lampung Selatan, Zainal Abidin, khawatir jika Zainudin tidak segara minta maaf dan mengklarifikasi ucapannya, warga Nahdlyyin Lampung akan marah karena pernyataan tersebut bisa menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat.

“Pernyataan yang kontroversi Bupati Lampung Selatan bisa memicu perpecahan umat, apalagi disampaikan dihadapan ribuan peserta peringatan Hari Santri Nasional, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat” katanya. (MS)

Tags : Pagar Nusa ,

Berita Terkait