Bertemu Mahasiswa UBL, Cak Imin: Jadilah Pemimpin yang Kreatif

| Sabtu, 11/11/2017 14:55 WIB
Bertemu Mahasiswa UBL, Cak Imin: Jadilah Pemimpin yang Kreatif Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diskusi dengan Mahasiswa UBL di Bandar Lampung. (Ist)

BANDARLAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal Cak Imin disambut puluhan Mahasiswa Universitas Bandar Lampung di Bandara Raden Inten. Cak Imin bersama Mahasiswa menggelar diskusi ringan sebelum membuka Festival Way Kambas. 

Didepan Mahasiswa, Cak Imin berharap agar setiap Mahasiswa mempunyai jiwa kepemimpinan dan jaringan yang luas untuk ikut berpartisipasi membangun Lampung dan Indonesia. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengajak Mahasiswa untuk memanfaatkan Media Sosial dengan baik. 

"Syarat menjadi pemimpin, harus mempunyai komunikasi yang baik dengan memanfaatkan media sosial," kata Cak Imin di Bandar Lampung, Sabtu, 11 November 2017.

Menurut Cak Imin, di era demokrasi saat ini, setiap warga negara Indonesia bebas memberikan pendapat serta pemikiran baik lisan maupun tulisan. "Dengan adanya era kebebasan ini, maka akan melahirkan kreatifitas untuk turut serta mengembangkan," ujar Pria asal Jombang Jawa Timur ini. 

Pengalaman masa Orde Baru dulu, lanjut Cak Imin, dimana setiap warga negara merasa tidak bebas menyampaikan pemikiran dan pendapat, sehingga masa itu jarang orang yang berani mengeluarkan ide-ide kreatif. 

"Makanya setelah masuk era reformasi ini, masyarakat Indonesia memiliki ide yang luar biasa karena munculnya media sosial serta anak-anak muda yang kreatif. Sehingga negara kita (Indonesia) berkembang cukup pesat," tukasnya.

Tags : Cak Imin , Mahasiswa , Pemimpin

Berita Terkait