Demonstran Minta Cak Imin Pimpin Indonesia

| Selasa, 14/11/2017 13:15 WIB
Demonstran Minta Cak Imin Pimpin Indonesia A Muhaimin Iskandar selfie dengan para demonstran di UIN Suska Riau, Selasa 14 November 2017

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Ratusan massa yang tergabung dari aliansi pemuda dan mahasiswa Islam Riau melakukan aksi di depan gedung PKM Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIS Suska)  Pekanbaru, Riau. Mereka menuntut agar Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mau menjadi pemimpin Indonesia mewakili kaum muda.

“(Kami) meminta A. Muhaimin Iskandar mewakili kaum muda untuk menjadi Pemimpin Indonesia,” tulis demonstran di kertas plano, Selasa 14 November 2017.

Para demonstran juga meminta agar Cak Imin terus menjaga kerukunan umat, persatuan dan kesatuan serta mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari korupsi, kolusi dan nepotisme. “Meminta Cak Imin untuk mengawal NKRI dari : Korupsi, Kolusi, & Nepotisme (KKN),” tambahnya.

Bahkan jika tidak memenuhi permintaan para demonstran, Cak Imin diminta agar melepaskan gelar santrinya. “Menuntut Cak Imin agar melepas gelar santri jika tidak mau berjuang untuk menjadi pemimpin indonesia, sudah saatnya santri memimpin NKRI,” tukasnya.

Sementara menanggapi aksi demonstrasi tersebut, Cak Imin mengaku siap melaksanakan tuntutan dan permintaan yang dilayangkan mahasiswa tersebut,  “Kirain mahasiwsa demo apa? Eh ternyata (mereka) mendukung semua langkahku untuk Indonesia. (Saya) siap melaksanakan perintah mahasiswa,” ujar Cak Imin lewat akun Instagramnya @a.muhaimin.iskandar.

Tags : Cak Imin , Pemimpin Indonesia

Berita Terkait