Munas-Konbes NU

Rekor MURI, Bendera NU Terbesar di Munas-Konbes NU NTB

| Rabu, 22/11/2017 16:40 WIB
Rekor MURI, Bendera NU Terbesar di Munas-Konbes NU NTB Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menerima piagam rekor MURI Bendera NU terbesar dengan ukuran 60,14 x 40,20 meter. (Foto: Twitter)

MATARAM, RADARBANGSA.COM - Setelah dzuhur, sekitar 15.000 nahdliyin turun ke jalan guna mengikuti pawai ta`aruf untuk menyambut Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2017 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/11).

Pawai ta`aruf dimulai dari Masjid Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat sampai Taman Sangkareang, Mataram, NTB.

Tak ketinggalan, dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Mustasyar PBNU TGH Turmudzi Badaruddin, Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Machfoedz, sejumlah pengurus PBNU, hingga Walikota Mataram juga mengikuti pawai ta`aruf ini.

Tiba di Taman Sangkareang, Kiai Said dan rombongan disambut dengan kibaran Bendera NU raksasa. Bendera ini pun kemudian mendapat anugerah dari Museum Rekor Dunia (MURI) Indonesia sebagai bendera NU terbesar dengan ukuran 60,14 x 40,20 meter.

Dilansir dari laman nu.or.id, Kiai Said yang menerima langsung piagam MURI mengucapkan terima kasih atas anugerah yang berikan kepada NU. "Terima kasih," kata Kiai Said dengan wajah gembira.

Tags : Munas-Konbes NU , Rekor MURI

Berita Terkait