Lima Ribu Warga Pacitan Mengungsi ke Tempat Aman

| Kamis, 30/11/2017 13:43 WIB
Lima Ribu Warga Pacitan Mengungsi ke Tempat Aman Banjir di Kota Pacitan.

PACITAN, RADARBANGSA.COM - Banjir dan longsor di Pacitan menerjang 3 kecamatan. Tiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Kota Pacitan, Kecamatan Kebonagung dan Kecamatan Ngadirojo. Sekira 5 ribu warga korban banjir di Pacitan pun mengungsi ke tempat aman.

"Jumlah pengungsi sekitar 5 ribu berada di 15 titik. 15 Titik itu yang resmi, selebihnya ada di pengungsian balai desa, rumah warga yang berukuran besar," kata salah satu tim Pengendali Informasi Posko Utama Banjir Pacitan, Agus Ansori Mudzakkir seperti dikutip detik.com, Kamis, 30 November 2017.

"25 Desa di Kecamatan Kota Pacitan, yang terendam banjir ada 15 desa. Di Kecamatan Kebonagung ada 5 desa dan di Kecamatan Ngadirojo ini ada beberapa desa dan belum terdeteksi. Sebab di Kecamatan Ngadirojo ini banjirnya baru datang," jelasnya.

Sementara, di lokasi pengungsian telah disiapkan dapur umum di 15 titik. Dan pendistribusian makanan ke para pengungsi sudah dilakukan sejak banjir Senin (27/11) lalu. Selain ada 15 dapur umum resmi, ada dapur umum atas swadaya masyarakat yang tidak terdeteksi.

"Alhamdulillah stok logistik ke pengungsi mencukupi. Dan sudah kita distribusikan makanan sejak banjir kemarin. Sudah ada 15 dapur umum yang dibuka resmi, tapi banyak juga swadaya masyarakat membuat dapur umum," tegas Mudzakkir.

Berikut lokasi pengungsian warga di 15 titik, diantaranya:
1. Pendopo Karya Darma
2. Yayasan Bhakti Ibu
3. Gedung Dakwah Muhammadiyah
4. Desa Sumberharjo
5. Balai Desa Gayuan
6. SMPN 4 Pacitan
7. SMAN 2 Pacitan
8. SMPN 1 Kebonagung
9. Balai Desa Sidomulyo
10. Ponpes Nurul Dholam
11. Balai Desa Banjar Rejo
12. Balai Desa Simaran
13. Kampus STIT NU
14. STM Bina Karya
15. SD Kayen.

Tags : Pacitan , Banjir , Longsor

Berita Terkait