Ini Manfaat Media Sosial untuk Para Politisi

| Senin, 11/12/2017 21:48 WIB
Ini Manfaat Media Sosial untuk Para Politisi Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Media sosial sejak mulai dikenal hingga saat ini dimanfaatkan secara beragam oleh berbagai kalangan. Banyak yang memanfaatkan media sosial untuk menjalin komunikasi dengan keluarga, teman serta jaringan-jaringan untuk memperkuat silaturahim, namun ada juga yang hanya menggunakan untuk hiburan semata. 

Bagi kalangan Politisi dan pejabat, media sosial menjadi sarana untuk bisa menyapa masyarakat tanpa harus turun menemui warga setiap hari untuk menerima aspirasi dan pengaduan. Hal ini juga menjadi trend yang juga diminati oleh masyarakat luas untuk bisa berinteraksi dengan pemimpinnya.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sosial media dapat menjadi sarana yang baik untuk menyapa masyakat. Hal ini tentu bermanfaat bagi bakal calon anggota legislatif pada pemilu 2019 mendatang. 

"Memanfaatkan media sosial dengan baik itu kesempatan dan peluang yang bagus," ujar Cak Imin, Senin 11 Desember 2017. 

Sementara menurut Irine H Gayatri, yang diposting di politik.lipi.go.id, mengungkapkan bahwa media sosial mengurangi hambatan tradisional untuk menjadi sosok yang terkenal, "Media Sosial juga mengurangi hambatan tradisional sosio-ekonomi untuk menjadi sosok yang terkenal," jelasnya.  

 

Tags : Cak Imin , Media Sosial

Berita Terkait