Menlu Retno: Yordania Apresiasi Komitmen Indonesia Soal Palestina

| Selasa, 12/12/2017 10:32 WIB
Menlu Retno: Yordania Apresiasi Komitmen Indonesia Soal Palestina Pertemuan Menlu RI Retno Marsudi dengan Menlu Yordania Ayman Safadi, di Kantor Kemenlu Yordania (foto: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu RI) Retno Marsudi mengungkapkan bahwa Pemerintah Yordania melalui Menlunya mengapresiasi langkah tegas diplomasi Pemerintah Indonesia dalam membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Menlu Yordania mengapresiasi langkah tegas dan langkah konkret diplomasi Indonesia dalam membantu perjuangan rakyat Palestina,” kata Menteri Retno Marsudi  usal melakukan pertemuan dengan Menlu Yordania Ayman Safadi, di Kantor Kemenlu Yordania, Kota Amman, 11 Desember 2017, seperti yang dilansir setkab.go.id.

Baca juga: KTT OKI Harus Bulatkan Suara Bela Palestina

Menurut Retno, pertemuan tersebut telah menyepakati untuk memperjuangkan hak dan kemerdekaan Palestina. “Kami sepakat untuk terus berkoordinasi dalam memperjuangkan hak dan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Meski Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel, tak mengubah pendirian dan komitmen kuat Indonesia untuk hubungan diplomasi dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Pernyataan AS mengenai status Yerusalem tidak akan mengubah komitmen kuat diplomasi Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” tegasnya.

 

Tags : Palestina , Indonesia , Yordania