Wapres Kalla: Semua Agama Doakan Yerusalem

| Rabu, 13/12/2017 21:41 WIB
Wapres Kalla: Semua Agama Doakan Yerusalem Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa semua agama mendoakan untuk perdamaian Yerusalem. Kota yang diklaim Presiden Amerika Serikat Donald Trump itu merpakan kota tiga agama yakni Yahudi, Kristen dan Islam.

"Hari ini kita lihat, di mana-mana demonstrasi tentang Yerusalem. Kita tahu, Yerusalem adalah ibu dari tempat sejumlah agama, Islam, Kristen dan Yahudi. Tapi ada konflik di situ. Inilah dilema bagi agama," kata Wapres Jusuf Kalla, saat membuka acara "2017 Religions for Peace Asia Interfaith Youth Peace Camp" Di Istana Wapres, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017.

Dalam forum tersebut, Jusuf Kalla mengungkapkan banyak terima kepada kaum muda yang telah mensukseskan acara tahunan tersebut guna membahas tentang perdamaian dan perubahan iklim. 

"Kita tentu berterima kasih untuk kaum muda yang datang ke sini untuk membahas tentang perdamaian dan perubahan iklim," ujarnya. 

Diketahui forum tersebut diikuti oleh 68 peserta dari 17 negara Asia dan Pasifik. Dalam forum ini, mereka saling berdialog untuk membicarakan berbagai masalah yang terjadi di Asia. Tema yang tahun ini yaitu "Raising Awareness on Climate Change: Gotong Royong for Our Earth". 

Tags : Jusuf Kalla , Perdamaian

Berita Terkait