Menristek Dorong Pengembangan Motor Listrik ITS Surabaya

| Jum'at, 15/12/2017 23:42 WIB
Menristek Dorong Pengembangan Motor Listrik ITS Surabaya Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir.

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mendorong upaya pengembangan motor listrik GESITS buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Hal itu ia sampaikan saat meresmikan Teaching Industry di kampus tersebut, Jumat 15 Desember 2017.

Menteri Nasir berharap adanya Teaching Industry menghasilkan motor listrik yang berkualitas dengan harga yang kompetitif, "Semoga dengan adanya Teaching Industry di ITS akan menghasilkan sepeda motor listrik yang mempunyai kualitas baik dan harga kompetitif," ujarnya, seperti dilansir antaranews.com.

Menurut Nasir, pihaknya telah mengkomunikasikan program motor listrik kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Perindustrian terkait izin layak jalan dan izin sertifikasi yang berkenaan dengan material. "Kami mendorong terus. Riset harus berjalan," ujarnya.

Sementara Rektor ITS Joni Hermana mengungkapkan, untuk mengembangkan program motor listrik tersebut membutuhkan dukungan lebih dari Pemerintah sehingga dapat berjalan dengan lancar. 

"Kami sudah dapat mitra untuk produksi massal, yakni Garansindo. Pada tahun 2018 mudah-mudahan diproduksi dan dipasarkan," ujarnya. 

Tags : Menteri M Nasir , Motor Listrik , ITS

Berita Terkait