Bambang Minta Masyarakat Dukung Penanganan Perubahan Iklim

| Selasa, 16/01/2018 19:37 WIB
Bambang Minta Masyarakat Dukung Penanganan Perubahan Iklim Bambang Brodjonegoro (Kepala Bappenas RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas RI), Bambang Brojonegoro menghimbau kepada masyarakat agar mendukung pemerintah dalam menangani perubahan iklim.

"Kami mengimbau masyarakat mendukung upaya penanganan perubahan iklim," ujar Bambang Brojonegoro saat berada di Festival Iklim 2018  Jakarta, Selasa 16 Januari 2018.

Hal itu, lanjut Bambang, dapat dilakukan dengan cara melakukan aksi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik dan menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Bambang juga meminta kepada pihak swasta atau perusahaan agar berperan aktif dalam mengangani perubahan iklim. Sehingga target pemerintah dalam menangani masalah dunia tersebut dapat berjalan secara efektif.

"Peran aktif dari pihak dunia usaha, akademisi, organisasi masyarakat sipil, dan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan agar upaya penanganan perubahan iklim dapat tercapai secara efektif," ujarnya seperti dilansir antaranews.

Tags : Perubahan Iklim

Berita Terkait