Mendes Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

| Selasa, 16/01/2018 19:53 WIB
Mendes Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo (Foto: kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo meminta masyarakat terutama yang ada di desa-desa agar mendukung upaya pemerintah dalam menangani persoalan perubahan iklim.

Menurut Menteri Eko, perubahan iklim dapat merugikan masyarakat jika tidak ditangani dengan baik. Seperti halnya longsor, kebakaran atau pun kekeringan. "Yang paling dirugikan adalah masyarakat miskin yang ada di desa," ujarnya di Jakarta, 16 Januari 2018.

Dilansir kemendesa.go.id, Eko menuturkan bahwa menjaga lingkungan bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan komitmen dari semua masyarakat termasuk yang ada di desa-desa.

"Komitmen untuk menjaga lingkungan tidak bisa ditawar lagi dan sudah menjadi tugas kita bersama untuk memperbaiki demi kelangsungan hidup manusia," tegasnya.

Eko menjelaskan, dalam dua tahun terakhir, kebakaran sudah mulai berkurang. Hal itu dikarenakan desa - desa di sekitar hutan tersebut sudah kita berdayakan ekonominya. Beberapa perusahaan juga turut berpartisipasi aktif dengan menggelontorkan anggaran CSRnya.

"Mari sama-sama kita menjaga lingkungan kita. Kita jaga agar Indonesia ini bisa menjadi stok pangan dunia," ajaknya.

Tags : Perubahan Iklim , Menteri Eko

Berita Terkait