PKB Tantang Zulkifli Buktikan Lima Fraksi Pendukung LGBT

| Senin, 22/01/2018 12:07 WIB
PKB Tantang Zulkifli Buktikan Lima Fraksi Pendukung LGBT Sekretaris FPKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut ada lima fraksi di DPR menyetujui LGBT dan pernikahan sejenis ada di Indonesia. Namun, Zulkifli tak mau menyebutkan lima fraksi itu apa saja.

Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsulrijal membantah jika ada pembahasan undang-undang untuk melegalkan LGBT. Dia pun menanyakan maksud dari ucapan Zulkifli dan memintanya untuk membuktikan undang-undang mana yang ia sebut legalkan LGBT.

"Undang-undang yang mana yang akan melegalkan LGBT, tidak ada dan tidak benar itu, tidak satupun rancangan undang-undang yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Buktikan dan silakan cek di Prolegnas ," ujar Cucun, Senin 22 Januari 2018.

Lebih lanjut dirinya juga menegaskan bahwa Fraksi PKB menolak pernikahan sejenis atau LGBT. "PKB sudah jelas, la wong UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan itu hasil ikhtiar KH Bisri Syansuri, tokoh pendiri NU Kakek Buyut Muhaimin Iskandar Ketum kita," tegasnya.

Cucun meminta agar politisi senayan tidak mengeluarkan pernyataan yang bisa mengadu domba apalagi merusak citra parlemen. "Apalagi kita punya semangat yang sama bekerja untuk rakyat di parlemen," tuturnya.

Cucun mengakui tensi politik semakin meninggi memasuki tahun politik 2018 dan 2019. Namun dirinya meminta agar berkompetisi secara demokratis dan cara yang santun.

Menurut Cucun, Zulkifli sebagai pimpinan MPR seharusnya bernalar jernih dalam melontarkan pernyataan, mengawal legislasi agar sejalan dengan moralitas, agama, budaya dan demi masa depan anak-anak bangsa yang bebas narkoba, miras dan prilaku seksual yang menyimpang. 

"Bukan malah menuduh begini, tidak sehat itu," pungkas Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini.

Diberitakan sebelumnya, pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Tanwir I Aisyiyah di Surabaya, Sabtu 20 Januari lalu. Ketua Umum PAN itu menyebut saat ini DPR sedang membahas undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis.

Dia pun mengungkap ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Namun Zulkifli enggan menyebutkan lima fraksi itu. Dia memastikan Fraksi PAN di DPR menolak.

"Saat ini di DPR sedang dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," katanya dilansir Antara.

Tags : LGBT , Cucun A Sjamsurijal , PKB

Berita Terkait