Ribuan Warga dan 300 Group Rebana Kalteng Salawatan Bareng Cak Imin

| Sabtu, 27/01/2018 21:52 WIB
Ribuan Warga dan 300 Group Rebana Kalteng Salawatan Bareng Cak Imin Ribuan warga Kalteng bersama Cak Imin baca salawat dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW (dok PKB)

PALANGKARAYA, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar menghadiri pembacaan salawat dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama puluhan ribu warga Kalimantan Tengah, Sabtu 27 Januari 2018.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku senang bisa bersilaturrahim bersama warga Kalteng.

"Luar biasa saya bangga dan bersyukur bisa bersilaturrahmi, terutama dengan jamaah hadrah yang luar biasa. Semoga diberkahi Allah dan bisa menjadi tradisi yang diridhoi Allah," kata Cak Imin.

Sejumlah tokoh bangsa juga nampak hadir dan khusuk lantunkan salawat dalam kesempatan tersebut. Seperti Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dhakiri, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua DPW PKB Kalteng Habib Said.

Suasana menjadi semakin meriah lantaran ada 300 group rebana dengan personil sekira 3000 orang turut hadir dan mengiringi pembacaan salawat tersebut.

Mereka memandu para jamaah lantunkan senumlah salawat klasik dan kontemporer, seperti salawat badar, Ya Asyiqol Mustofa, tak terkecuali mars Syubbanul Wathon karya KH Wahab Chasbullah.

Tak hanya itu, ada sekira 50 orang Polisi Wanita juga hadir dan bersama-sama melantunkan salawat, mengagungkan Nabi Muhammad SAW.

"Ini yang ibu-ibu pakai baju polisi dari mana?” tanya Cak Imin. "Polwan Alfakhirah Kalimantan Tengah pak,” jawab mereka.

Sementara KH Syibli Alhabsyi, seorang tokoh agama terkemuka di Kalimantan Tengah, dipercaya untuk menyampaikan mauizotul hasanah.

Tags : Cak Imin , Salawat , Maulid Nabi

Berita Terkait